21 Sep 2011

Cari Pola Strimin Gratis di Blog ini?

Assalaamu'allaikum.

Sejak memutuskan kembali ngeblog satu atau dua bulan lalu, aku sempat mengalami shock (untungnya ga banyak, dikit aja) waktu menemui banyak sekali perkembangan terlewatkan selama absen 2,5 tahun. Supaya tidak frustrasi merasa jadi manusia jaman batu hidup di gua, aku buru-buru mempelajari ikhwal mendasar terutama yang berkait dengan blog Kristik Islami, salah satunya: mempelajari statistik pengunjung.

Data yang aku temukan dari dua blog aku (blog ini dan versi English-nya) cukup unik. Mayoritas pengunjung blog ini mencari tahu ikhwal kristik: cara menjahit strimin, cara membuat pola, jenis-jenis kain kristik, variasi benang sulam untuk kristik, beda kristik dan tusuk silang (ga ada bedanya, mbak, sama juga dengan punto de cruz atau point de croix atau ตะเข็บข้าม atau عبر غرزة), dan seterusnya... dengan hits tertinggi hasil mesin pencari macam Google atau Bing ada di kata kunci "software kristik" dan "software gratis".

Data tersebut cukup mengejutkan juga karena tidak banyak pengunjung blog mengunduh pola kristik gratis yang kami bagikan di sini. Sementara, mayoritas pengunjung blog Islamic Cross Stitch memang datang untuk mengunduh pola kristik (perbandingannya bisa 1:250). Padahal, semula saya kira pengunjung blog ini yang mayoritas berasal dari Indonesia tentulah sedikit banyak sudah mengetahui soal-soal dasar mengenai kruissteek dan mengingat jaman awal kami ngeblog (2007), pola masih belum banyak tersedia di pasar (offline and online) apalagi dengan harga terjangkau... well, aku kira pengunjung akan mengunduh pola yang tersedia. Ternyata, faktanya tidak begitu.

Stelah pikir-pikir sebentar, untuk memudahkan pengelolaan blog, berbekal data tersebut aku putuskan untuk lebih fokus mengisi blog ini dengan hal-hal yang dicari para pembaca blog, sedangkan pola kristik gratis akan lebih banyak muncul di Islamic Cross Stitch. Jadi, kalau pembaca blog ini mencari pola buatan kami, yang dapat diunduh gratis, silakan menuju blog kembaran Kristik Islami ini. Semua pola gratuit kami hosting di mediafire.com, sedangkan image files yang kami gunakan hostingnya ada di Google, lewat Picasaweb. mengapa pilihannya begitu, monggo silaken tanya para master blogger. Mereka tentu paham hitung-hitungan SEO-nya, kalau aku sih alasannya karena kemudahannya.

Sekian dulu, besok-besok disambung lagi. Saya tengah mengerjakan daftar konversi benang DMC ke Rose Brand, sebuah projek yang terus ditunda selama bertahun-tahun... semoga dapat terselesaikan segera. Amiin.

Sampai jumpa, wassalaamu'allaikum.

PS. Bener, betul, pola gratis Kristik Islami aku posting di Islamic Cross Stitch, terima kasih sudah mengirim surat dan sms untuk saran-sarannya. Model split begini kita coba dulu ya, satu dua bulan. Trima kasih

3 comments:

adi mengatakan...

tetap semangat ya, rennn ...

Ren mengatakan...

iya, tengkiyu Adi.. :)

tokokristik.com mengatakan...

Hi sis, terima kasih kontribusinya terhadap gratis pola nya. Silahkan kunjungi website kami untuk koleksi pola terlengkap dan terbanyak :)

Poskan Komentar

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini