6 Jul 2008

Pola Kristik Gratis: Rasulallah (latar kuning)


CAL008 calligraphy Rasulallah on yellow bg
Assalaamuallaikum.

Alhamdulillahi, berhasil juga menyelesaikan bentuk elekronik pola ini dengan "marathon" dua hari. Yep, ini adalah pola desain kristik bagian kedua dari seri latar kuning. Saya amat bersyukur, bukan hanya karena pola ini selesai, tapi juga karena kabar yang saya terima pagi ini bahwa bapak yang sudah sekian lama dirawat di Rumah Sakit sudah bisa makan. Alhamdulillah. Hari ini terasa cerah, masyaallah, walau sejak kemarin sore ada tiga anak-anak ributnya minta ampun dan hanya diam duduk tenang saat makan es krim [LOL].

Seperti pola sebelumnya, desain strimin ini menggunakan 12 warna benang DMC. Pola ini juga saya sediakan dalam dua model, berwarna dan hitam putih, keduanya bisa diunduh secara cuma-cuma. Silakan cermati detilnya.

Detil Pola

Kode Item CAL 008
Judul Rasulallah SAW (latar kuning)
Ukuran 147 X 168 tusuk silang (lebar kali tinggi)*
Benang 12 warna, DMC stranded cotton**
Sumber Gambar Koleksi Pribadi
Harga Rp. 0,00 >> GRATIS, FREE DOWNLOAD!!
Format Pola PDF versi 1.6***
Tautan Unduh Pola berwarna [284Kb] atau Pola hitam putih [176Kb]
Updated link (29 June 2011): CAL008 Warna dan CAL 008 plain
* hasil jadi bergantung pada jenis kain kristik, ukuran kain yang dibutuhkan dapat dilihat di sini
** lihat di sini untuk daftar konversi benang DMC ke merk Anchor
*** dapat dibuka dengan program Adobe Acrobat Reader 7.0 (up), rekomendasi saya: gunakan Foxit Reader

Bentuk Pola

CAL008 color pattern snapshot
pola berwarna

CAL008 plain pattern snapshot
pola hitam putih

Semoga berkenan dan memberi manfaat.
Wassalaam.
Mohon beritahu kami bila ada tautan (link) yang tidak berfungsi atau masalah lain dalam mendapatkan pola. Trims.

6 comments:

JALOE mengatakan...

test.. test.. ini baru betoel.. eh begiin yg ginian pake sofware apa seh ?

Ren mengatakan...

ada KGcharts yg full manual (full gratis juga) unduh di http://webtech.co.jp/exepress/ trus ada stitchshop donlot (free ware) unduh di http://digitiz.com... yang lain ada winstitch unduh di http://winstitch.com (share ware)

aku sedang nyoba pake photoshop, masih blm alus di tahap rasterize. tar kalo udah selesai eksperimennya aku kabari ;))

Ren mengatakan...

salaam.
jalu jalu ini link buat donlot PC stitch: www.pcstitch.com/patview/Download.asp

JALOE mengatakan...

heheh sip ren entar saya donlot... ngomong2 ttg rasterize bisa di perjelas lagi.. mungkin istilah kamu berbeda dengan pemahaman saya..

Thomas mengatakan...

Betul saya senang, akhirnya ketemu sesama pecinta kristik. Dulu saya pernah juga bikin kristik ayat kursi permintaan teman. Saya pakai adobephotoshop: dari gambar langsung saya garap kristiknya. Sudah selesai separo. Segera saya kirim fotonya ke yahoogroup album. Beberapa pola kaligrafi pendek (maaf saya tidak tahu bacaannya)sudah saya buat juga dengan software di kompiuter saya. Kalau Ren berminat, boleh nanti saya berikan cuma-cuma. Selamat berkarya..

Yan's mengatakan...

syukron kastiro atas patternnya sist, cuman aku bingung kainku beli meteran ga tau brp ct nya, tolong bantu ya sist, biasanya brp ct ya klo kainnya meteran ya sist? syukron

Poskan Komentar

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini