22 Jul 2008

Pola Kristik Gratis: Motif Shahada Latar Hijau


MOT002 calligraphy shahadatain on green bg
Assalaamuallaikum.

Alhamdulillah, pola kristik ini selesai saya kerjakan sambil menunggui emak di rumah sakit dan menahan amarah melihat para tersangka kasus korupsi tampil bagai selebriti, tanpa malu tanpa ada kesan tertekan, tanpa ada tercermin beban moral di wajahnya senyum-senyum mereka melangkah keluar dari mobil bagus. Tidak seperti pedagang kaki lima diangkut dengan mobil bak terbuka, atau anak-anak jalanan ditumpuk dalam mobil tahanan tertutup saat diciduk, mereka dikawal dg sopan tanpa betak-bentakan apalagi pentungan karet atau tongkat rotan, dan mereka berdandan necis seperti mau menghadiri kondangan. Di hari ulang tahun kejaksaan republik ini (hari ini, bung) Jaksa Agung Hendarman Supandji benar-benar tak tahan panas kuping dan merah muka akibat terkuaknya cuilan kasus korupsi dan mafia peradilan di Indonesia, yang langsung menohok di lambung lembaga yang dia pimpin. Bahkan orang buta bisa melihatnya dengan terang benderang, orang tuli bisa mendengar sampai pekak: ini negeri penuh korupsi, berbagai kasus menggemparkan yang terbuka belakangan ini hanya cuilan dari puncak gunung es kejahatan korupsi di pemerintahaan.
Jika Robot Gedhek yang psikopat pantas dihukum mati, Amrozi dkk layak dijatuhi vonis mati, dukun AS dianggap sebaik-baiknya dihentikan dari kebiasaannya bernapas,duo dukun maut Oyon-Usep dinilai memang tak mungkin bisa melanjutkan hidupnya tanpa jadi bahaya mematikan bagi orang lain, dan bahkan penjahat narkoba disetujui UU untuk dimungkinkan dicabut nyawanya, ... lantas, bagaimana dengan koruptor? Membaca Kompas hari ini, wakil presiden tidak sependapat dengan hukuman mati untuk koruptor, sedangkan melalui jubirnya SBY (sang presiden yang kalau sudah pusing gitaran dan mencipta lagu itu) tidak menutup kemungkinan UU Anti Korupsi mengatur soal ganjaran mati. Jadi bagaimana, kira-kira akan belaku hukuman mati atau tidak untuk koruptor? Mari kita lihat bagaimana kongkow-kongkow para petinggi birokrasi ke depan. Saya sih, cenderung pesimis para pejabat dan anggota dewan akan ingat esensinya, paling parah jika legislatif yang sudah tidak punya martabat baik itu hanya menangkap isu ini jadi tombak serangan baru terhadap eksekutif.. weeew, bapak-ibu, sebelum nanti ramai, tolong pikirkan saja: Apa korupsi bukannya suatu psikopati yang membahayakan, merugikan, dan berpotensi meniadakan nyawa BANYAK ORANG? (Sialnya, saya juga pesimis mengajukan pertanyaan itu. Para anggota dewan kan tidak paham filsafat berpikir, logikanya bengkok, total asing terhadap dialektika... dikasih pertanyaan yang bersayap gitu, mana bisa lancar mencerna ya? Bisa-bisa dikira pertanyaan itu persetujuan saya atas hukuman mati. No way,saya sama sekali tidak sedang bilang saya setuju ada hukuman mati.)

Anyway, inilah pola yang dibuat selama menunggui emak di Rumah Sakit tempo hari. Sederhana, manis (ciee...), dan cocok untuk pemula yang baru belajar membuat kristik atau mereka yang tidaak suka banyak variasi warna. Silakan cermati dan gunakan bilamana suka. Membuat kerajinan tangan jelas lebih baik daripada menggosip --meski soal korupsi sekalipun. Hi hi hi hi...


Detil Pola

Kode Item MOT 002
Judul Shahada on Green Background
Ukuran 176 X 176 tusuk silang (lebar kali tinggi)*
Benang 4 warna, DMC stranded cotton**
Sumber Gambar Koleksi Pribadi
Harga Rp. 0,00 >> GRATIS, FREE DOWNLOAD!!
Format Pola PDF versi 1.6 (sebaiknya buka dengan Foxit Reader)
Contoh Bentuk Pola
Tautan Unduh Pola berwarna [396Kb] atau  Pola hitam putih [251Kb]
Updated links (29 June 2011): Color Pattern or Plain Pattern
* hasil jadi bergantung pada jenis kain kristik, lihat di sini untuk mengukur kain yang dibutuhkan secara manual
** lihat di sini untuk daftar konversi benang DMC ke merk Anchor

Semoga pola ini mendapat tempat di hati dan memberi manfaat.
Wassalaam.
Mohon beritahu kami bila ada tautan (link) yang tidak berfungsi atau masalah lain dalam mendapatkan pola. Trims.

5 komentar:

  1. waduh ren pake logika bengkok... dialektika... filsafat berfikir ( sanes logika ).. ah jadi sieun lamun didinya ngamuk teh nya.. eh thankiyu atas ebook na... ngomong2 urang sunda oge.. timana ren ?

    BalasHapus
  2. itu buat sendiri ye???...weehh, keren banget...salut

    BalasHapus
  3. salut....
    ternyata bisa juga aku liat hasil karya kamu.... bukan kristiknya tapi blog nya...
    aku masih asik liat blognya besok liat kristikya..

    BalasHapus
  4. wadowgh, ket, kan kamu udah liat pas a wein kerjain di Harapan Kita, dia bawa 2 kristik jadi dan setengah jadi tuh... bagus deh ;))

    BalasHapus
  5. kamu semakin hari semakin mahir mengutak-atik template jadi menarik ren, dan terbukti...

    BalasHapus

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini