20 Sep 2008

Pola kristik Gratis (3)




Assalaamuallaikum.
Shaum... weleh, sungguh susah aku menahan diri untuk tidak mengendus-endus udara saat kue-kue dipanggang. Terutama bila wangi rempah-rempahnya mulai makin menguat, waduh, waduh, jujur saja aku sering terbuai aroma kue-kue yang aku buat. Yep, betul, belakangan agak lebih sibuk melayani pesanan kue kering buat eid. Keuntungan tidak besar, beberapa malah sekadar tidak rugi. Tapi yang jelas aku senang, sebab kue-kue aku yg tanpa pemanis, tanpa pengawet dan mengedepankan penggunaan rempah alami untuk aroma dan cita rasa bisa dicicip-cicip bukan hanya di rumah keluarga besar kami saja. Aku harap sih, orang mulai bisa jatuh cinta pada kue kering yang begini, bukan pajangan di supermarket atau toko, yang kadar pemanis dan pengawetnya nauzubillah min dzalik. Toh kue tanpa pemanis dan pengawet juga bisa tahan lama, dan rasa serta aromanya bisa dahsyat ;)
Well, tapi tentu saja kegiatan bikin kristik tetap jalan. Beberapa pola kristik terbaru masih dikoreksi kakakku, Wein, dan insya allah akan posting segera. Semoga saja layanan Speedy yang senantiasa bray-pret tidak terlalu menyedihkan dalam dua tiga hari ke depan. Saat ini, ada beberapa posting pola gratis baru di Islamic Cross Stitch. Bila sahabat ingin mengambilnya untuk membuat kristik dalam rangka mengisi waktu di bulan Ramadhan ini, ini daftarnya:
CAL012 calligraphy Allah - clik to viewAllah (latar Hitam #9)
210 x 210 tusuk silang
» » GRATIS di bulan Ramadhan
MAH003 Bird Cross Stitch- clik to viewBurung #2 (Love God)
60 x 60 tusuk silang
» » GRATIS
MAH006 Black cat - clik to viewKucing Hitam
182 x 164 tusuk silang
» » GRATIS di bulan Ramadhan
MAH 005 Cat and Ducks- clik to viewKucing dan Itik
190 x 190 tusuk silang
» » GRATIS
Bila sahabat bukan mencari pola kristik untuk dibuat, tetapi mendapat berkah nyasar ke blog ini (cie, cie, ini bukan untuk menyombongkan diri... yah, daripada ketahuan aku nggak pe-de), berikut ada beberapa tautan yang baik untuk menyasarkan diri. Setidaknya menurutku ini tautan yang oke buat cari bahan pengisi waktu, ngabuburit asyik.
  1. Top Mdi » Ini tempat untuk baca dan atau unduh buku-buku silat Khu Lung, Kho Ping Hoo, Mushashi dan Taiko-nya Eiji Yoshikawa, dst, dsb, de-el-el. Majalah, dvd, jurnal pun ada, juga tersedia tautan materi-materi Islam buat tausiah ;)
  2. Mastaga Forum » Ini sumber asyik buat mencari buku-buku bacaan, merupakan forum dari website Nowhere Man. Kalau rajin aduk-aduk thread, bisa dapat nyaris apapun buku yang diinginkan. Aku dapat Yukio Mishima, Kurt Vonnegut, Neil Gaiman, Orhan pamuk, Salman Rushdie... semua dari sini, belum lagi segala macam komik X-men, Three Kingdom... benar-benar top!
  3. Avatar Movie » Blog untuk nebeng nonton kartun "Avatar - The Last Airbender" tanpa terganggu iklan, pop-up, tersendat2 bandwith mampet, dan yang paling penting kualitas filmnya bagus. Aku suka blog ini sepenuh hati karena Global TV tak karuan menyiarkan kartun asyik ini, padahal di kotaku yang kecil tak ada layanan tv kabel. Kalau sahabat suka animasi yang lain macam Naruto, Samurai X, Dragon Ball, tinggal teruskan perjalanan dengan klik ke Anime Collectionz yang merupakan kakak kandung blog ini. Asyiknya, bisa request... Wowwooww, bener2 asyik dapat film Zabrieskie Point (bukan kartun) lewat orang-orang baik hati yang ternyata juga pecinta Pink Floyd.
  4. Kalau sahabat senang belajar segala macam hal untuk blog atau situs atau lain-lain open source, coba sekali lagi kunjungi Source Forge... well, aku senang forum ini, nggak pernah terlibat diskusi apapun di sana sebab aku ga punya kapabilitas apapun yang memadai, tapi dengan mojok diam-diam membaca diskusi-diskusinya, aku sungguh bersuka cita adanya semangat berbagii yang makin kental di jagat maya ini.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat. Mohon maafkan segala salah kata dan tingkah laku saya, semoga shaum kita --kami di sini dan sahabat muslim yang menjalankannya-- dapat diterima Allah SWT. Semoga kita, muslim dan non muslim dapat menjalin harmoni hidup tanpa dengki, iri, kebencian, dan prasangka. Semoga, kita semua dapat membawa damai di bumi Allah ini. Amiin. Wassalaam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini