22 Nov 2011

Hamdallah, Hasil Fasilitas Gratis Coricamo untuk Membuat Pola Kristik Sendiri

Assalaamu'allaikum.

Beberapa waktu terakhir aku seperti orang hebat saja, sibuk tak ada habisnya, selalu tak bisa menyempatkan waktu untuk membuat posting baru... duh. Cilaka. Padahal, yang sebenarnya terjadi: aku terlampau asyik menguatk-atik CMS baru untuk keperluan publikasi kristik juga sih. Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera kukabarkan hasilnya.

tusuk silang, pola strimin gratis Alhamdulillah
Selama satu bulan ini, sebetulnya ada 3 software untuk membuat pola kristik yang aku uji coba; satu merupakan fasilitas terbuka untuk membuat pola secara online yang disediakan oleh Coricamo, dan dua lainnya adalah program yang baru diluncurkan oleh developer-nya bulan lalu. Nah, posting ini berisi pola sederhana yang aku buat dengan memakai fasilitas Coricamo.com, untuk dua software yang lain (bila memungkinkan) akan aku terbitkan di posting berikutnya, insya Allah tidak sampai akhir tahun.... soalnya, si pembuat software sudah helo-helo nanyain pendapat, opini, dan sedikit saran soal programnya.... Sayang sungguh sayang, beberapa kali ikutan mencoba software anyar, belum sekalipun si pembuat bergegas, suka cita, gembira dan cekatan menerima lalu melaksanakan saran agar programnya dibagikan secara gratis ... (kalau sahabat ada yang berhasil meyakinkan mereka, tolong bagikan triknya ya).

Baiklah, kembali ke fasilitas Coricamo.com. Kalau sahabat ingin menciptakan pola strimin sendiri secara mudah, fasilitas ini layak dicoba. Caranya cukup gampang. Seperti lazimnya online service, kita unggah dulu gambar yang mau kita jadikan pola. Lalu, edit seperlunya. Bila sudah mendapat komposisi yang pas, pilih jumlah warna yang diinginkan, pilih merk benang, pilih ukutan dan type kain... lalu hopla! polanya dibuat dengan satu kali klik saja... jangan berkecil hati, jangan buruk sanga dulu. Meski gratis, fasilitas ini bisa untuk membuat pola sampai ukuran sangat besar dan menggunakan ratusan warna bila sahabat pencinta kristik ingin mendapatkan hasil detil yang mendekati gambar asli. (CATATAN: Lebih mudah lagi bila kita edit dulu gambarnya sebelum diunggah.)

Setelahnya, lihat baik-baik pola hasil proses tadi, lakukan editing bila pola masih berantakan... lalu bila dirasa sudah oke, simpan atau cetak polanya. Kelebihan servis Coricamo, kalau ingin langsung mengerjakan pola yang sudah dibuat, sahabat bisa langsung beli benang, kain, de-el-el dengan pencet satu tombol saja... tapi tentu saja jangan kaget kalau bagi kita di Indonesia, beli di situsnya secara langsung tentulah akan berat di ongkos kirim.. hehehe.

Satu hal yang ingin saya tandaskan, menciptakan pola kristik sendiri barangkali akan memerlukan beberapa kali ujicoba, beberapa kali membuat pola berbeda, hingga sahabat akan enjoy dan mengenali kebutuhan diri sendiri atas pola yang dibuat. Agak repot sedikit, tapi kan hasilnya akan memuaskan diri sendiri... dan tentu saja jauh lebih baik daripada beli pola murah hasil bajakan.

Sekian dulu posting ini. Semoga bermanfaat, tak lupa mohon maafkan bila kata-kata yang aku tulis di atas menyinggung adanya. Wassalaamu'allaikum.

Gambar di atas adalah hasil percobaanku. Hanya pakai satu warna benang saja. Sahabat bisa lihat sendiri hasilnya dengan mengunduh pola PDF (734Kb) melalui DOWNLOAD LINK atau ALTERNATIVE LINK (MediaFire).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini