7 Apr 2009

Pola Kristik Dome of the Rock II (17 warna benang)

Kristik Dome of the Rock II (17 color of DMC)

Assalaamuallaykum.

Ini pola kristik dari gambar yang sama dengan pola Masjid Quba As-Sakhrah di posting terdahulu, hanya jumlah warna benangnya yang saya kurangi. Bila di pola no 1 kita menggunakan 24 warna benang, di pola ini saya kurangi jadi hanya 17 warna benang. Detil gambar tentu saja berkurang, tapi proses pengerjaan jadi lebih mudah karena jumlah benang yang lebih sedikit tentu membuat blok-blok warna lebih terkumpul. Bagusnya, seperti pola no 1, pola ini juga gratis.

Saya sering mendapat pertanyaan, "Kok pola kristik Islami dibagikan gratis?" .... nah, ini lumayan sulit dijawab dengan cespleng. Kalau dipikir-pikir, sebenarnya saya sih maunya jualan aja semuanya, mulai dari pola, paket, sampai kalau ada yang mau pesan kristik jadi, semuanya saya komersilkan lewat blog ini. Sayangnya, waktunya itu loooh... minim. Saya nggak sibuk-sibuk amat, hanya saja, saya sungguh kewalahan melayani pesanan kristik jadi. Meski dibantu oleh kakak saya, tetap saja kecepatan pengerjaan kristik dan pesanan yang masuk terpaut jauh. Kerajinan tangan bukan barang pabrikan yang bisa dicetak dalam jumlah besar dan dalam waktu cepat. Makanya, daripada mengecewakan, sebelum kami rampung membenahi beberapa hal offline yang kami hadapi, saya putuskan untuk tidak berjualan dulu. Nanti, bila urusan ini itu bisa tertata rapi, barulah blog ini jadi komersil, hihihi.

Nah, soal jualan pola atau paket kit, persoalannya ada di pembayaran. Beberapa waktu lalu kami pakai rekening kakak saya, dan lumayan juga sebetulnya pesanan masuk untuk pesan kit dan pola saja. Sayangnya, cara ini tidak praktis karena kebanyakan pemesan datang dari luar negeri dan kucluk juga pesan baran harga 17 dollar biaya transfer separuhnya. Hingga saat ini kami belum menemukan cara pembayaran yang mudah dan dapat diaplikasikan secara online, yang nggak ribet serta biayanya terjangkau. Belanja pemesan total harganya 70 dollar, biaya kirim paketnya 24 dollar... sungguh absurd. Tentu saja, kalau ada sahabat yang memiliki info tentang sistem pembayaran untuk berjualan lewat internet, kami akan sangat berterima kasih bila sahabat mau membagi ilmu dan info.

Terlepas dari halangan-halangan tersebut, sesungguhnya pola-pola Kristik Islami kami bagikan gratis dengan harapan seni kerajinan kristik makin digemari, karena mengerjakan kristik memang banyak sekali manfaatnya. Tanya saja Pak Thomas, bahkan beliau menulis posting khusus tentang manfaat mengerjakan kristik, loh. silakan cek blognya!

Sekian dulu, mohon maaf bila ada kata-kata saya yang tak berkenan di hati. Semoga posting ini membawa manfaat bagi kita semua. Wassalaamu'allaykum.

Detail
Kode ItemSCE 021
JudulDome of the Rock II
Sumber Gambarwww.essential-architecture.com
Ukuran350 X 460 (tusuk silang, lebar x tinggi)*
Benang17 warna (DMC stranded cotton)**
Harga PolaRp. 0,00 » GRATUIT, FREE, GRATIS!***
FormatPDF version 1.6 (gunakan Foxit Reader, gratis dan ringan di komputer)
Tautan unduh Pola Hitam Putih [94 Kb] UPDATED LINKclick here
* ukuran hasil jadi bergantung pada jenis kain yang digunakan, lihat di sini untuk mengukur secara manual atau gunakan kalkulator kristik
** lihat di sini untuk tabel konversi benang (DMC/Anchor)
*** hanya pola, untuk pemesanan desain jadi, hubungi kami.


Mohon beritahu kami bila kesulitan mendapatkan pola. Trim's.


2 comments:

jaloee mengatakan...

wow ternyata bisnis kristik menjanjikan jg yach.. weleh2.. mau dong ren :)

Ren mengatakan...

hi hi hi... sama aja kayak bisnis lain yg pake interent jualannya, asal rajin gaul bisa laku... ayo kalok si akang mau bisnis kristik, aku sedian tempat buat iklan di sini ;)

Poskan Komentar

Sukran. Berikan komentar Anda di sini. Itu akan membantu kami memperbaiki isi blog, insya Allah. JAK

Entri Populer Minggu Ini